Sumbar Dapat 50 Ribu Dosis, Ketua PMI Jusuf Kalla Resmikan Program 2 Juta Vaksin Covid-19 Bagi Indonesia

oleh -
PMI meresmikan Program Pelaksanaan Pelayanan Vaksinasi Covid-19, Sabtu (9/10). Peresmian secara tatap muka di PMI Kabupaten Sleman, Yogyakarta, diikuti secara daring oleh PMI seluruh Indonesia.

PADANG, SR–Upaya pemerintah dalam menjalankan Program Vaksinasi Covid-19 bersama masyarakat telah berhasil menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini.

Terbukti, vaksin telah menahan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia. Oleh karena itu, program ini harus lebih digencarkan agar Indonesia terhindar dari kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Palang Merah Indonesia (PMI) meresmikan Program Pelaksanaan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 oleh PMI di seluruh Indonesia, Sabtu (9/10). Peresmian dilakukan secara tatap muka di PMI Kabupaten Sleman, Yogyakarta, serta diikuti secara daring oleh PMI di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Anggaran Terbatas, Gubernur Sumbar Minta SMK Cari Solusi Sendiri untuk Tingkatkan Kualitas

Ketua Umum PMI, M. Jusuf Kalla (JK), mengatakan untuk menjaga imunitas masyarakat terhadap penyebaran Covid-19, dibutuhkan 400 juta suntikan vaksin Covid-19. “Artinya minimal 70% masyarakat Indonesia harus melakukan vaksinasi.” terangnya.

Agar mencapai target tersebut, diperlukan kerjasama yang baik pemerintah dengan organisasi sosial dan seluruh masyarakat. “Maka dari itu PMI siap membantu pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia,” tambah JK.

Diketahui, PMI memperoleh sebanyak 2 juta Vaksin Covid-19 dari pemerintah. Vaksin tersebut dibagikan kepada seluruh PMI di wilayah Indonesia. Pada kesempatan ini, PMI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memperoleh sebanyak 50 ribu Vaksin Covid-19.

Ketua PMI Provinsi Sumbar, Aristo Munandar mengatakan, vaksin tersebut telah sampai di Sumbar melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan telah dibagikan kepada 4 PMI Kabupaten/Kota yang menjadi sentra Vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah, kita diberi amanah yang luar biasa. Koordinasi pelaksanaan juga sudah dilakukan dengan PMI Kab/Kota dan mitra terkait. Insyaallah program ini akan segera kita laksanakan,” ucap Aristo.(rel/imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.