Tahap Awal, Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke Kota Padang dan Kabupaten Pessel

oleh -21 views
Sebanyak 10 kotak besar vaksin Covid-19 Sinovac diangkut dari Gudang Dinkes Provinsi Sumbar menuju Dinkes Padang dan Pessel.

PADANG, SR–Sebanyak 10 kotak besar vaksin Covid-19 Sinovac diangkut dari Gudang Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar dengan pengawalan ketat aparat polisi.

Vaksin Covid-19 diangkut menuju gudang Dinkes Kota Padang. Selain Kota Padang, vaksin covid Sinovac juga didistribusikan ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi melalui Kasi Kefarmasian, Elno Sabri S.Si., Apt, di Gudang Dinkes Sumbar. Rabu (13/1).

“Hari ini kita mendistribusikan vaksin Sinovac sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan RI kepada dua daerah. Yaitu Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Gubernur Sumbar Tidak Ikut Vaksinasi Covid-19, Ini Pertimbangannya

Untuk Kota Padang mendapat jatah 18.680 dosis vaksin. Sementara Kabupaten Pessel sebanyak 3.640 dosis vaksin. “Selanjutnya pendistribusian ini akan dilanjutkan kembali pada Februari 2021 sesuai arahan dari Kementrian Kesehatan RI,” jelasnya.

Zulhaswita dari Instalansi Farmasi Dinkes Kota Padang sebagai petugas yang menjemput lansung ke Gudang Dinkes Sumbar. Zulhaswita menjelaskan, vaksin Sinovac akan disuntikan sebanyak dua tahap kepada warga.

“Sebanyak 9.340 orang akan disuntik vaksin covid Sinovac di Kota Padang. Penyuntikan ini akan dilakukan sebanyak dua tahap. Suntikan kedua akan dilakukan 14 hari dari suntikan pertama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zulhaswita menjelaskan tugasnya adalah menjemput, dan menyimpan dengan standar vaksin Sinovac dengan aman. “Kami telah menyiapkan Cool Room untuk menyimpan vaksin ini. Vaksin ini dapat disimpan dalam ruangan dengan suhu 2c hingga 4 c,” jelasnya.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *