Angka Covid-19 Meningkat, Anggota DPRD Padang Berangkat juga ke Pekanbaru

oleh -
Gedung bundar DPRD Kota Padang. FOTO: IST

PADANG, SR–Angka positif pandemi Covid-19 di Kota Padang terus meningkat, tidak menghalangi Anggota DPRD Kota Padang berangkat ke Kota Pekanbaru, melakukan pembahasan APBD Tahun Anggaran 2021.

Kepergian Anggota DPRD Kota Padang ini membuat kondisi halaman parkir DPRD Kota Padang yang biasa penuh oleh kendaraan roda empat, saat ini kosong melompong.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana mengatakan, keberangkatan Wakil Rakyat Kota Padang itu ke Pekanbaru, Rabu (14/10). “Kita akan bahas APBD 2021 empat hari ke depan dan fokusnya ke arah pembangunan dan peningkatan ekonomi UMKM di tengah pandemi Covid 19,” ujar Kader Demokrat ini, Selasa, (13/10).

Ilham menambahkan, pembahasan dilaksanakan di luar Kota Padang, dikarenakan hasil kesepakatan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang. Menurutnya, untuk arah pembangunan 2021, DPRD Padang bersama TAPD akan usulkan kelanjutan pembangunan Gedung DPRD Kota Padang, yang semula telah diusulkan pada 2020 anggarannya, namun terkena refocusing untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Sekitar 3000 IKM di Padang Terdampak Covid-19, Disnakerin Salurkan Bantuan Bahan Baku

“Kita siap ajukan kembali anggaran pembangunan Kantor DPRD. Selain itu, pembenahan jalan lingkungan yang masih terbengkalai, drainase dan lainnya di Padang akan dibicarakan juga,” ucap Ketua DPC Demokrat Kota Padang ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang lainnya, Arnedi Yarmen membenarkan hal tersebut dan menyampaikan persoalan pendidikan bagi anak hangsa juga akan dibahas nanti. Mencakup pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) pada sekolah-sekolah dan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Usulan itu kita sampaikan, untuk menunjang penerapan sekolah satu shift, jika pandemi Covid-19 berakhir. Serta mewujudkan kemajuan pendidikan,” ujar Kader PKS ini.

Pada sektor ekonomi UMKM sambungnya, akan diprioritaskan pembahasannya dan dicarikan jalannya. Supaya kesulitan tidak berlama-lama dialami pelaku usaha di tengah Covid 19.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.