Tanah Datar Kirim 5 Santri Lanjutkan Pendidikan ke Ponpes Tahfidz Ummi Sjarifah Lampung

oleh -
Wakil Bupati, Richi Aprian saat memberikan pengarahan kepada Hafiz Quran asal Tanah Datar Yang Akan Melanjutkan Pendidikan ke Ponpes Tahfidz Ummi Sjarifah Lampung. HUMAS

TANAHDATAR, SR – Lima santri asal Tanah Datar yang berasal dari Rumah Tahfidz dari beberapa kecamatan di daerah itu berkesempatan melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Ummi Sjarifah Lampung.

“Alhamdulilah perhatian dari ibuk Hj. Merry Warti pemilik pondok pesantren Tahfizh Ummi Sjarifah Lampung yang juga Owner Emersia Hotel dan Resort terhadap perkembangan tahfidz di Tanah Datar sangat tinggi. Tahun kemarin, sudah ada 5 santri melanjutkan di Ponpes Ummi Sjarifah, dan tahun ini juga dikirimkan 5 santri,” ujar Kabag Kesra Pemkab Tanah Datar, Afrizon, Rabu (23/6) pada acara pelepasan santri asal Tanah Datar yang hafizh menuju Lampung.

Dijelaskannya, santri tahun kemarin hanya berasal dari satu kecamatan, namun tahun ini berasal dari beberapa kecamatan di Tanah Datar.

Baca juga: Wawako: Sektor Pendidikan Penggerak Kota Padang Panjang

“Tahun ini kita kirimkan surat kepada Rumah Tahfidz di beberapa Kecamatan untuk mengirimkan santri yang hafizh dan mau bersekolah di Ponpes ini. Dan tahap awal ada 9 santri yang ikuti seleksi namun hanya 5 santri ini yang lulus seleksi,” terangnya.

Lima santri yang lulus itu adalah Daffa dari Rumah Tahfidz Al Karim Saruaso, Kakak Beradik Damar dan Fajar dari Rumah Tahfidz Baburahmah Rajo Dani dan Wahyu serta Dafri dari Rumah Tahfidz Nurul Qolbi Balimbiang Rambatan.

Sementara itu Wakil Bupati, Richi Aprian menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang Hafizh Quran atas keberhasilan melanjutkan pendidikan di Ponpes Tahfidz Ummi Sjarifah.

“Saya tahu bahwa di Ponpes ini aturan sangat ketat, bahkan untuk bermain HP saja dilarang, karena itu kepada Ananda dihimbau untuk luruskan niat dan tujuan memang untuk menuntut ilmu,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.