Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai 50 Persen Akhir Oktober 2021, Wagub Sumbar Surati Bupati dan Wali Kota

oleh -
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di PT Bank Mandiri Area Padang

PADANG, SR–Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menerbitkan surat yang meminta Bupati dan Wali Kota, agar membuat perencanaan vaksinasi melalui program Gebyar Vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan dalam upaya pencapaian target 50 persen vaksinasi Covid-19 hingga akhir Oktober 2021.

“Kita meminta Bupati dan Wali Kota membuat perencanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dengan target stok vaksin yang ada di kabupaten/kota habis per tanggal 30 Oktober ini,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy dalam surat yang ditujukan kepada Bupati dan Wali Kota tertanggal Jumat, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Beri Kebijakan Pemutihan Denda Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan

Audy Joinaldy menambahkan, selain menyampaikan laporan jadwal pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19, diharapkan juga Bupati dan Wali Kota juga melaporkan capaian vaksinasi Covid-19 per hari kepada gubernur dan dirinya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi, Skm, Mkm menyampaikan, capaian vaksinasi Sumbar saat ini masih dalam kisaran 26,71 persen. Dirinya optimis bisa memenuhi target mencapai 50 persen hingga tanggal 30 Oktober 2021.

“Kita meneruskan surat ini kepada Bupati dan Wali Kota agar ada dorongan percepatan peningkatan capaian vaksinasi di Sumbar, yakni, 50 persen dari jumlah sasaran 4.408.509 jiwa. Butuh semangat bersama untuk mencapai target ini,” katanya di sela-sela kegiatan di Padang, Jumat (15/10).

Arry Yuswandi juga menambahkan, update data hingga tanggal 14 Oktober 2021, pelaksanaan vaksin tahap 1 sudah berjumlah 1.177.656 jiwa dan vaksin tahap II baru mencapai 13,49 persen dengan 594.568 jiwa.

“Kita menyadari perlunya dorongan kuat dari masing-masing Bupati dan Wali Kota dalam mendorong tingkat keaktifan masyarakat untuk berperan aktif di vaksin. Karena dari pantauan lapangan masih banyak masyarakat cendrung melihat-lihat saja dahulu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.