Tegakan Perda AKB, Satpol PP Sumbar Sasar Lokasi Baralek di Padang

oleh -51 views
Satpol PP Provinsi Sumbar bersama Satpol PP Kota Padang mendatangi tempat-tempat pesta pernikahan yang ada di Kota Padang, Sabtu (17/10), untuk menegakan Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

PADANG, SR–Semakin hari angka positif Covid-19 di Sumbar terus meningkat, bahkan penambahan kasus positif lebih dari 500 orang sehari. Menyikapi kondisi ini, Sabtu (17/10), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumbar bersama Satpol PP Kota Padang langsung menelusuri dan mendatangi tempat-tempat pesta pernikahan (baralek) di Kota Padang.

Tujuannya, untuk menegakan Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Sumbar. Kepala Satpol PP Sumbar, Dedy Diantolani mengatakan, hari Sabtu dan Minggu, sering dilaksanakannya acara pernikahan. Untuk itu, dia memerintahkan anggotanya menertibkan setiap acara pernikahan yang melanggar Perda AKB.

“Sesuai dengan instruksi Gubernur Sumbar, kami diperintahkan melakukan pengawasan terhadap warga yang melakukan acara pernikahan. Dikhawatirkan acara tersebut banyak melanggar protokol kesehatan,” sebut Dedy.

Dikatakan Dedy, Satpol PP setiap hari melakukan pengawasan Perda No 6 Tahun 2020, agar masyarakat bisa disiplin dan tertib mematuhi protokol kesehatan. “Kasus positif corona di Sumbar masih terus melonjak tinggi dan akan bertambah terus, selama vaksin atau obat corona ini belum ditemukan. Tentu kita harus mengawasi masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Di salah satu lokasi pesta pernikahan, Komandan Kompi (Danki) Satpol PP Provinsi Sumbar Zamzami S. Sos mengimbau tuan rumah dan tamu undangan, mematuhi protokol kesehatan, sesuai Perda Sumbar No 6 Tahun 2020 tersebut.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Gedung Ambun Suri RSAM Disiapkan untuk Isolasi

Lebih lanjut, Zamzami menyampaikan, kehadiran petugas di pesta pernikahan, memastikan kegiatan pesta sesuai protokol kesehatan. Seperti setiap orang wajib memakai masker, mengatur jumlah meja dan jarak kursi serta ketersediaan tempat cuci tangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *