Tekan Laju Covid-19, Wagub Instruksikan Kegiatan Pemprov Diiringi dengan Vaksinasi

oleh -
Wagub Audy Joinaldy saat memantau vaksinasi kegiatan penyelenggaraan bimbingan teknis peningkatan peranan pemangku adat yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Sumbar, Senin hingga Rabu mendatang (28-30 Juni 2020) di Balai Sidang Bung Hatta. Humas

PADANG, SR – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengintruksikan setiap penyelengaraan kegiatan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga diiringi dengan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Ini merupakan upaya kita menekan laju Covid-19 di Sumbar. Maka dengan adanya kegiatan dan juga dibarengi dengan vaksinasi maka pencapaian vaksinasi kita di Sumar meningkat sehingga penyebaran Covid dapat ditekan,” katanya.

Baca juga: Tinggi Angka Covid-19, Pemprov Sumbar Sementara Waktu Batalkan Perjalanan Dinas ke Pulau Jawa

Dijelaskan Audy, Provinsi Sumbar masih berada di papan bawah dalam hal jumlah vaksinasi, tentunya kondisi ini tidak baik.

“Saat ini Sumbar masih berada di peringkat tiga terbawah dalam jumlah vaksinasi.Namun perlahan mulai membaik berkat bantuan semua pihak dalam melaksanakan vaksinasi, peringkat Sumbar dalam vaksinasi secara nasional sudah beranjak naik,” terangnya.

Menindaklanjuti arahan Wakil Gubernur tersebut, penyelenggaraan bimbngan teknis peningkatan peranan pemangku adat yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Sumbar, Senin hingga Rabu mendatang (28-30 Juni 2020) di Balai Sidang Bung Hatta, menjadi salah satu kegiatan paling awal yang diikuti dengan vaksinasi bagi peserta kegiatan.

Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Gemala Ranti, menjelaskan, instruksi pemberian vaksin bagi peserta kegiatan bimtek yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan merupakan arahan langsung dari Wakil Gubernur yang kemudian difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi.

“Alhamdulillah, kita dapat dukungan dari RSUD Bukittinggi sehingga kegiatan bimtek yang kita laksanakan bisa diikuti dengan kegiatan vaksinasi bagi para peserta sesuai arahan Bapak Wagub,” pungkasnya. (bob/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.