Temuan Black Box Sriwijaya SJ182 Langsung Diangkut KRI Kurau 856 ke JITC

oleh -11 views
Aksi kemanusiaan yang dilakukan beberapa unsur dari TNI Angkatan Laut serta personil terbaiknya, Selasa sore (12/1), membuahkan hasil. Black Box atau FDR pesawat Sriwijaya SJ182 berhasil ditemukan. Foto: IST

PADANG, SR–Aksi kemanusiaan yang dilakukan beberapa unsur dari TNI Angkatan Laut serta personil terbaiknya, Selasa sore (12/1), membuahkan hasil. Black Box atau FDR pesawat Sriwijaya SJ182 berhasil ditemukan.

FDR (Flight Data Recorder) ditemukan di sekitar Pulau Laki, oleh tim penyelam dari Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada 1. Temuan ini langsung dibawa oleh KRI Kurau 856 yang di Komandani Mayor Laut (P) Nurochim.S.T menuju ke dermaga Jakarta International Terminal Container (JITC).

Baca Juga: Empat Lembaga di Sumbar Kawal dan Luruskan Disinformasi Vaksinisasi Covid-19

FDR ini dibawa ke posko SAR nantinya akan diserahkan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Panglima TNI akan menyerahkan Black Box ini kepada Kepala Komite Nasional Kecelakaan Transportasi atau KNKT. “Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas mulia yang diberikan negara kepada TNI, khususnya TNI Angkatan Laut,” ujar Hadi Tjahjanto.

Penyerahan ini dilaksanakan, dengan harapan nanti pihak KNKT dapat menganalisa dan menyimpulkan penyebab terjadinya kecelakaan pesawat tersebut.

Sekedar diketahui, KRI Kurau 856, merupakan salah satu unsur dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II, yang terlibat dalam misi kemanusiaan dalam pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182.(rel/ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *