Jabatan Kepala OPD Banyak Kosong, Wali Kota Padang: Saya Hanya Mengurus Kota dan Rakyat

oleh -
Wali Kota Padang Hendri Septa

PADANG, SR–Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemko Padang untuk pengisian jabatan Kepala OPD yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Kita akan membentuk panitia seleksi (pansel) untuk menetapkan siapa Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) ASN yang dapat mengelola OPD yang telah kosong. Kita serahkan aturan teknis itu kepada pemerintah. Saya hanya mengurus kota dan rakyat,” ucap Hendri Septa, di sela-sela kegiatan Rapat Paripurna di DPRD Kota Padang. Sabtu, (4/9).

Baca Juga: Wako Hendri Septa Upayakan Perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua

Apa yang diungkapkan Hendri Septa ini menjawab polemik banyaknya jabatan Kepala OPD Pemko Padang yang kosong.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti meminta Pemko Padang harus membuat pansel untuk menentukan siapa yang akan diangkat sebagai pejabat defenitif di OPD yang kosong tersebut.

Pansel tersebut menurutnya, adalah kewenangan wali kota. “Untuk apa berlalai-lalai juga. Jika telah ada, tentu kinerjanya OPD tersebut akan sangat optimal dalam menggerakan roda pemerintahan di Pemko Padang,” tegasnya.

Saat ini beberapa OPD tidak hanya di pimpin oleh Plt. Beberapa di antaranya adalah, Dinas Pariwisata Kota Padang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, Inspektorat.

Selain itu posisi Sekda Kota Padang bahkan dijabat oleh seorang Plh dan tentunya posisi wakil wali kota yang tetap kosong hingga saat ini. (ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.