Ternyata 1 Keluarga, 7 Korban Tertimbun Longsor di Pasie Laweh Padang Pariaman Ditemukan Meninggal

oleh -
Inilah kondisi rumah yang hancur akibat longsor di Tanah Taban, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman Rabu (29/9) sekitar pukul 19.00 WIB

PADANGPARIAMAN, SR–Korban longsor yang terjadi di Tanah Taban, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman Rabu (29/9) sekitar pukul 19.00 WIB, akhirnya ditemukan seluruhnya, Kamis pagi (30/9).

Ditemukannya korban longsor berkat upaya pencarian dan evakuasi yang dilakukan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Padang Pariaman, BPBD Provinsi Sumbar, TNI, POLRI, dan pihak terkait serta dibantu masyarakat setempat.

Baca Juga: Longsor di Pasie Laweh Padang Pariaman Timbun 2 Unit Rumah, 3 Orang Meninggal, 4 Masih Dievakuasi

Mengetahui adanya longsor, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, bersama Mantan Bupati, Ali Mukhni juga ikut melihat langsung proses evakuasi. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumbar, Erman Rahman dan Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan, Rumainur juga ikut turun ke lokasi melihat dan mengawasi proses evakuasi.

Dari informasi yang dikumpulkan di lokasi kejadian, terungkap, korban tewas akibat rumahnya tertimbun longsor sebanyak tujuh orang. Tiga korban ditemukan Rabu malam (29/9) dan empat korban lainnya ditemukan Kamis pagi.

Korban merupakan satu keluarga. Selain itu juga terdapat korban yang mengalami luka patah tulang dan dilarikan ke rumas sakit di Kota Padang.

Ratna Wilis (52), salah seorang warga yang rumahnya rusak pada bagian dapur akibat longsor mengatakan, ada tiga unit rumah yang rusak akibat tertimbun longsor. Rinciannya, satu unit rumah rusak ringan, satu rusak berat, dan satu rumah hancur tertimbun. Selain itu juga terdapat enam unit motor yang ikut tertimbun longsor.

Dari pantauan di lokasi kejadian, ketinggian air ketika banjir sekitar 1,5 meter. Hal ini terlihat adanya bekas air di dinding rumah tersebut. Air surut sekitar jam 3.00 WIB dini hari. Kejadian longsor sekitar pukul 19.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.