Tertibkan PKL, Pemko Mulai Benahi Kesemrawutan Pasar Raya Padang, Begini Respon Pedagang

oleh -
Kawasan Pasar Raya Padang mulai terlihat tertib dari PKL

PADANG, SuaraRantau.Com–Ada wajah yang berbeda terlihat di kawasan Pasar Raya Padang, Senin sore (23/1). Terlihat sepanjang jalan mulai dari kawasan Jalan Permindo hingga depan Koppas Plaza menuju kawasan Air Mancur terlihat mulai rapi.

Di bagian pinggir jalan sepanjang jalan di kawasan tersebut hanya terlihat mobil dan kendaraan bermotor parkir dengan rapi. Sementara pandangan di kiri kanan juga mulai terlihat jelas toko-toko yang berada di lantai I setiap bangunan di pasar raya.

Kondisi ini berbeda dibandingkan beberapa hari lalu. Di mana kawasan tersebut sebelumnya sangat semrawut, dipenuhi tenda dan lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri di tengah badan jalan dan kawasan parkir. Bahkan, toko-toko di sepanjang bangunan yang berdiri di kawasan tersebut tertutup oleh keberadaan PKL.

Pemandangan kondisi Pasar Raya yang berubah hari itu berkat penertiban PKL yang dilakukan oleh Pemko Padang beberapa hari belakangan ini.

Baca Juga: Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Pasar Raya Padang, Pedagang Malah Gelar Aksi Joget

Komunitas Pedagang Pasar (KPP) Pasar Raya Padang menyambut baik penertiban PKL yang dilakukan oleh Pemko Padang saat ini. Ketua KPP Pasar Raya Padang, Asril Manan didampingi Sekretaris Irwan Sofyan mengatakan, perubahan yang terjadi di Pasar Raya saat ini karena saat ini Kota Padang sedang berbenah. Pasar Raya sebagai etalase Kota Padang dibersihkan dari kesemrawutan.

“Beberapa hari ini memang dilakukan penertiban. Namun, penertibannya jangan hanya sebatas ini saja,” tegas Irwan Sofyan, Senin, (23/1).

Irwan Sofyan juga meminta agar Wali Kota Padang segera mencabut Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang Nomor 438 Tahun 2018. Di mana SK inilah penyebab terjadinya kesemrawutan di Pasar Raya mulai dari kawasan Jalan Permindo hingga Air Mancur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.