Terungkap, Inilah Rahasia Ibadah Sunnah yang Dilakukan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan kotbah Jumat di Mesjid Baitul Auliya Kantor Gubernur Sumbar

PADANG, SR–Sebagai Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam kehidupan sehari-hari selalu dihadapkan pada kesibukan yang luar biasa melaksanakan kegiatan pembangunan dan melayani masyarakat.

Bahkan, Irwan Prayitno tidak memiliki hari libur dalam aktivitasnya. Jika hari Sabtu dan Minggu, ASN di lingkungan Pemprov Sumbar libur, namun tidak demikian halnya dengan Irwan Prayitno. Gubernur dua periode itu tetap melaksanakan berbagai kegiatan.

Bahkan, jam kerjanya pun di luar batas kewajaran. Nevi Zuairina, Istri Irwan Prayitno bahkan mengungkapkan, suaminya setiap hari pualng pukul 24.00 WIB malam dan bangun pagi dini hari pukul 04.00 WIB.

Meski dengan jadwal kegiatan yang cukup padat, namun, Irwan prayitno tidak pernah melupakan ibadahnya sebagai seorang Muslim. Bahkan, beberapa ibadah sunnah rutin dilakukannya, selain shalat lima waktu. “Meski sibuk jadi Gubernur Sumbar, ibadah sunnah tidak tertinggal,” ucap Irwan Prayitno, melalui pesan WhatsApp (WA) yang dikirimnya, kemarin malam.

Irwan Prayitno menyebutkan, ibadah sunnah yang dilakukannya yakni, puasa Senin dan Kamis. Puasa ini sudah rutin dilakukannya setiap minggu. Dengan puasa Senin dan Kamis dapat melatih kesabaran dan meredam hawa nafsu. Serta dapat meningkatkan kemauan untuk melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga: Selama 10 Tahun Menjabat Gubernur Sumbar, Tidak Satupun Kegiatan Dibatalkan karena Sakit

Puasa Senin dan Kamis, juga dapat melatih disiplin dalam segala hal, karena merasa segala tindaktanduk diawasi Allah SWT. Menjauhkan dari godaan setan dan meningkatkan amal ibadah, melembutkan hati dan menambah syukur. Selain itu, juga menjaga kesehatan tubuh.

Irwan Prayitno juga seorang Muslim yang rajin membaca Al Quran setiap harinya, di sela-sela waktu senggang kesibukannya sebagai kepala daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.