Pemko Padang Ajukan Ranperda AKB ke DPRD

oleh -
Anggota DPRD Kota Padang, Osman Ayub

PADANG, SR–Ketua Komisi III DPRD Padang, Osman Ayub menyatakan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diajukan Pemko Padang ke DPRD Padang, implementasi dari Perda No 6 tahun 2020 tentang AKB Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Sumbar, yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Sumbar.

“Ranperda AKB yang diajukan Pemko Padang itu untuk mendukung dan menguatkan Perda tentang AKB Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Sumbar yang telah disetujui oleh Menteri Dalam Negeri dan saat ini telah diterapkan oleh Pemprov Sumbar,” ucapnya, Selasa (13/10)

Baca Juga: Di Padang, Pesta Perkawinan Dilarang Mulai 9 November, Budi Syahrial: Jangan sampai Tebang Pilih

Lebih lanjut, Osman Ayub menambahkan, jika ranperda ini disetujui untuk di jadikan perda, maka pemerintah harus berkomitmen dalam penerapannya di masyarakat. “Kita harus menyadari, bahwa pandemi Covid-19, semakin hari tidak terbendung lagi. Oleh karena itu, dengan Perda tentang AKB ini, diharapkan ada sanksi tegas kepada pelanggarnya,” ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan Pemko Padang menyampaikan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD Kota Padang, dalam rapat paripurna. Salah Ranperda yang diajukan itu adalah Ranperda tentang AKB. (ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.