Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Camat Lubuk Kilangan Gagas Iven Berskala Nasional

oleh -
Camat Lubuk Kilangan, Kota Padang, Elfian Putra Ifadi bersama unsur masyarakat. [humas]

PADANG, SuaraRantau.com Camat Lubuk Kilangan, Kota Padang, Elfian Putra Ifadi mengatakan, perlunya peran aktif lembaga dan organisasi masyarakat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pada masa pandemi.

“Pada masa pandemi ini untuk bangkitkan ekonomi, tak bisa hanya dilakukan pemerintah saja. Namun peran aktif semua lembaga dan organisasi masyarakat untuk memberikan ide dab masukan membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujarnya, Sabtu (8/1).

Baca Juga: Satu Unit Mobil Terbalik di Jalan Adinegoro Padang, Warga Evakuasi 4 Penumpang, 1 Terluka

Karena itu, untuk memajukan ekonomi di wilayahnya kata Elfian akan terus berupaya mendorong dan bekerja sama dengan masyarakat serta lembaga yang ada di Lubuk Kilangan.

Salah satu cara yang di lakukan oleh Camat Lubuk Kilangan dengan mengadakan iven terbuka olah raga panahan berskala nasional di Kecamatan Lubuk Kilangan.

Baca Juga: Gantikan Buku Tamu Manual, SMP 1 Pariaman Terapkan Aplikasi E-Tamu

“Insyaa Allah awal tahun 2022 ini kita bersama dengan penggiat panahan dan lembaga yang ada bersinerjgi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, bakal menggelar iven untuk mengajak orang datang ke Kecamatan Lubuk Kilangan” katanya.

Direncanakan Elfian bersama masyarakat dan penggiat olah raga akan membentuk iven olahraga di Lubuk Kilangan. Langkah tersebut di ambli Elfian, mengingat banyak UMKM yang belum bisa berkembang, karena kurangnya tempat untuk itu.

Baca Juga: 241 Kepala Sekolah Dilantik Bupati Pessel, Harapkan Peningkatan Pendidikan

“Kita di Lubuk Kilangan ada juga usaha penginapan, memiliki UMKM yg banyak, tetapi belum ada kegiatan yang bisa membangkitkan perekonomian mereka, semoga dengan iven yang berskala nasional jika didukung penuh lembaga masyarakat lubuk kilangan, Insya Allah bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama UKM lokal yang ada,” pungkasnya. [bob]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.