Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Kambang, Bupati dan Wakil Bupati Pessel Serahkan Bantuan

oleh -
Kondisi Pasar Pasar Kambang, Nagari Kambang Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan usai kebakaran. [humas pessel]

PESISIRSELATAN, SR – Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel) meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Kambang, Nagari Kambang Kecamatan Lengayang, Jumat (24/9).

Sebelumnya kebakaran terjadi, Kamis (23/9) yang menghaguskan beberapa sejumlah rumah dan toko di Pasar Kambang sekitar 22.45 WIB.

Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah bersama Kasat Pol PP dan Damkar Pemkab Pessel, Dailipal langsung menijau kebakaran tersebut setelah mendapatkan informasi kebakaran terjadi di Pasar Kambang.

Baca Juga: Perluas Pemasaran Produk UMKM Padang Panjang, Fadly: Pelaku Usaha Mesti Manfaatkan Teknologi Digital

Pasca kebakaran, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar datang meninjau lokasi itu sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Rusma juga berdialog dengan korban kebakaran, dan ia mengatakan pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan instansi terkait merumuskan jalan keluar untuk korban kebakaran.

“Tahap awal ini kami membawa sembako dan bantuan kebutuhan lainnya, sementara bantuan berikutnya sesegera mungkin disiapkan,” katanya.

Kemudian, langkah berikutnya, disebutkannya Pemkab Pesisir Selatan, meminta pihak perbanka menangguhkan sementara pembayaran kredit bagi korban kebakaran yang memiliki tanggungan di bank.

“Kita akan surati pihak perbankan meminta penangguhan sementara pembayaran kredit bagi korban kebakaran yang memiliki tanggungan di bank,” jelasnya.

“Kebakaran itu mengakibatkan 18 petak kedai dan 3 unit rumah ludes terbakar dengan total kerugian sementara ditaksir sebesar Rp 5,8miliar,” terangnya.

Ia mengajak masyarakat selalu waspada terhadap kebakaran yang dapat melanda kapan saja dan dimana pun.

“Mari kita waspada dan mengontrol semua sambungan listrik serta sumber api lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran,” tuturnya.

Kepada pihak PLN, ia minta ketegasannya dalam mengawasi jaringan di rumah masyarakat.

“Jika pemasangan atau sambungan yang tidak sesuai standar harus ditegur,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.