Tinjau Lokasi, Manajemen PLN Temukan Gangguan Listrik di Kepulauan Mentawai Karena Hal Ini

oleh -
General Manager PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo beserta seluruh jajaran manajemen, menyambangi kediaman Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati, Kortanius Sabelaeke, Rabu (15/09).

TUAPEJAT, SR–General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar), Toni Wahyu Wibowo beserta seluruh jajaran manajemen, menyambangi kediaman Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati, Kortanius Sabelaeke, Rabu (15/09).

Hadir dalam rombongan Manajemen PLN tersebut, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni, dan Manager Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumbar Ricki Yacob

Dalam pertemuan ini, Manajemen PLN dan Bupati Kepulauan Mentawai berdiskusi mengenai dukungan PLN terhadap kebutuhan listrik di Kabupaten Kepulauan Mentawai, khususnya pada objek-objek vital yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19, Kapolda Sumbar: Datang Saja ke Gerai Vaksin Presisi

Sekaligus pembahasan terkait pembangunan infrastruktur kelistrikan di kabupaten tersebut. Toni Wahyu Wibowo menyampaikan kesiapan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik pelanggan.

Ia menyadari kebutuhan listrik sangat membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, meningkatkan kualitas belajar anak, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berada di daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

Selanjutnya, untuk jaminan keandalan listrik, Toni Wahyu Wibowo menyampaikan beberapa penyebab gangguan di Kepulauan Mentawai disebabkan oleh pohon yang sudah mengenai jaringan PLN.

“’Kami selalu pengupayakan jaringan listrik PLN bebas dari benda asing dengan jarak maksimal satu meter. Ranting-ranting pohon akan berbahaya jika menyentuh jaringan listrik, bisa menyebabkan gangguan atau pemadaman,” ungkapnya.

“Sebagai upaya peningkatan keandalan listrik, kami berharap dukungan Bupati dan Warga Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk memudahkan izin kerja rampal tim kami. Bagi pemilik pohon agar mengizinkan petugas memotong dahan yg mengenai jaringan listrik untuk meminimalisir gangguan,’’ungkap Toni wahyu Wibowo.

Toni Wahyu Wibowo juga menambahkan, pasokan listrik di Sumatera Barat saat ini dalam kondisi surplus dan pembangkit yang aman. Tentunya PLN sangat siap mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik, pun siap dalam langkah antisipasi gangguan khususnya dalam menyambut hari-hari besar seperti natal dan tahun baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.