Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS, Richi Aprian: Kalau Jodoh Pasti Jadi PNS

oleh -
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian meninjau pelaksanaan SKD CPNS di Laboratoriun Terpadu IAIN Bukittinggi, Selasa (28/9). [prokopim tanah datar]

TANAH DATAR, SR – Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian meninjau pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Tanah Datar tahun 2021 di Laboratoriun Terpadu IAIN Bukittinggi, Selasa (28/9).

Richi memotivasi peserta agar optimis untuk dapat meraih hasil yang terbaik dalam ujian CPNS ini.

“Untuk peserta CPNS mesti optimis lulus dalam ujian SKD ini, tetap yakin dan percaya kalau memang jodoh pasti akan jadi PNS,” katanya.

Baca Juga: Peringati HUT ke-76 Provinsi Sumbar, Gamawan Fauzi Dukung Pegelaran Pekan Kebudayaan

Disebutkannya, ujian CPNS ini berjalan terbuka dan tentunya tidak akan ada kecurangan.

“Untuk itu kepada peserta CPNS mesti menanamkan kejujuran dalam mengikuti seleksi. Kalau kurang ilmu dapat ditambah dengan belajar, tetapi jika sudah tidak jujur inilah yang susah diubah karena disamping loyalitas kejujuran hal dasar dan utama yang harus dimiliki,” tuturnya.

Selain itu kata Richi juga menekankan, kepada peserta seleksi yang tidak lulus tahun ini untuk terus berusaha dan mencoba dilain kesempatan.

“Kepada peserta yang belum memiliki rezeki untuk lulus tahun ini, teruslah berusaha dan mencoba selagi usia dan lainnya masih memenuhi syarat,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Indah Dwi Murni, pelaksanaan seleksi memiliki Standar Operasinal Prosedur (SOP) yang sudah baku dan sangat ketat.

“Kondisi pandemi covid-19 mengharuskan pelaksanaan seleksi dengan prokes yang ketat karena peserta hanya diperbolehkan membawa kartu ujian, KTP Elektronik, kartu vaksin, tanda test swap PCR dan formulir deklarasi sehat,” ujarnya.

Tambah Indah, selain itu kemajuan teknologi telah mengatasi berbagai potensi kecurangan yang mungkin terjadi, semisal perjokian ataupun kebocoran soal ujian seleksi.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Jasrinaldi menyampaikan, CPNS yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti SKD sebanyak 989 orang untuk mengisi 39 formasi yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.