Tinjau Vaksinasi di Lintau Buo Tanah Datar, Kapolda Sumbar: Kesadaran Masyarakat Sudah Muncul

oleh -
Vaksinasi massal di Sentra Industri Tenun di Jorong Rajawali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo.

TANAHDATAR, SR–Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. S.Ik melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Tanah Datar, Minggu (3/10). Kunjungan kerjanya tersebut dilakukan untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kehadiran Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar tersebut, disambut oleh Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Forkopimda Tanah Datar.

Baca Juga: Sudah Hadir 185 Titik di Sumbar, Pertashop Hadir Bukan untuk Bersaing dengan SPBU

Awalnya, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengunjungi Sentra Industri Tenun di Jorong Rajawali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo. Ia melihat industri pembuatan kerajinan tenun milik Yayasan Kriya Minang.

Selanjutnya, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra beserta rombongan meninjau kegiatan serbuan vaksinasi yang didampingi oleh Forkopimda Tanah Datar.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memberikan penghargaan terhadap tenaga kesehatan eksternal dan internal Polres Tanah Datar yang telah berpartisipasi aktif mensukseskan vaksinasi massal di Kabupaten Tanah Datar.

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyebut, vaksinasi yang digelar di Sentra Industri Tenun Lintau Buo ini, terlihat sangat antusias diikuti oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya yang datang untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Antusias masyarakat khususnya pelajar terlihat cukup banyak. Ini bagi saya menandakan tingkat kesadaran masyarakat Tanah Datar ini sudah mulai tumbuh. Vaksinasi itu sebagai suatu kebutuhan,” ucap jenderal bintang dua tersebut.

Dikatakan, ajakan pelaksanaan vaksin kali ini tidak sama seperti sebelumnya. Di mana untuk pelaksanaan vaksin pihak terkait harus mengimbau dengan paksaan dan memobilisasi warga untuk di vaksin.

“Beda halnya ketika kita memobilisasi, masih terkesan kita yang mengendorse. Tetapi sekarang saya rasa tingkat kesadaran itu sudah tumbuh. Masyarakat yang datang kita saksikan tidak ada henti-hentinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.