TMMD ke-112 di Kabupaten Solok Resmi Ditutup, Masyarakat Diminta Pelihara Hasil Pembangunan Fisik

oleh -
Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E disaksikan Kepala DPMD Provinsi Sumbar, Amasrul, Bupati Solok, Epyardi Asda beserta Forkopimda Kabupaten Solok memukul gong menandai ditutupnya TMMD ke-112 di Kabupaten Solok, Kamis (14/10).

SOLOK, SR–TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 di Kabupaten Solok resmi ditutup oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E bersama Bupati Solok, Hj Epyardi Asda, Kamis (14/10) di Gedung Solok Nan Indah.

Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E yang menyampaikan amanat Pangdam I/BB mengatakan, TMMD bagian dari operasi bhakti TNI. Hal ini diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah (pemda) dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur. Serta mengakselerasi program pemda yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD juga upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu. Di mana pendahulu sebelumnya selalu bekerja sama bahu-membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatannya. “Hal ini dikenal dengan sebutan gotong-royong,” jelasnya.

Baca Juga: Sensasi Menikmati Keindahan Pulau Pagang di Kota Padang

Pangdam I/Bukit Barisan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Solok, Epyardi Asda serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-112 dengan aman, lancar sesuai dengan rencana.

Adapun sasaran TMMD ke-112 yang sudah diselesaikan antara lain sasaran fisik. Hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara, agar usia pakainya bisa lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Selain itu juga ada sasaran non fisik berupa penyuluhan yang sangat berdampak positif bagi warga dan generasi muda, agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat yang kompetitif. Semuanya demi terciptanya kemandirian bangsa.

Melalui program fisik dan non fisik, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa. Yaitu mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.