Blokade Jalan Khatib Sulaiman selama 3 Jam, Polisi Bubarkan Aksi Kamisan Padang

oleh -
Aksi Kamisan Padang yang digelar sekelompok orang berbaju hitam-hitam di tengah Jalan Khatib Sulaiman Jumat (9/10) pukul 17.00 WIB menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja

PADANG, SR–Aksi Kamisan Padang yang digelar sekelompok orang berbaju hitam-hitam di tengah jalan Khatib Sulaiman dari Jumat sore (9/10) pukul 17.00 WIB hingga malam hari, bertujuan menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Aksi Kamisan merupakan sebuah aksi yang memperjuangkan keadilan terhadap korban pelanggaran Hak Asasi Manusia yang ada di Indonesia. Selain melakukan blokade terhadap Jalan Khatib Sulaiman, Padang, massa Aksi Kamisan Padang juga membakar ban dan sholat magrib berjamaah di tengah jalan.

Aksi blokade satu ruas jalan Khatib Sulaiman tersebut mengakibatkan kemacetan. Akses lalulintas dari jalan Khatib Sulaiman menuju jalan Prof. Dr. Hamka Padang dialihkan ke persimpangan Jalan Lapai dan ke arah Jalan Jhoni Anwar.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Tidak Mengurangi Kewenangan Daerah, Jokowi: Tidak Puas, Selesaikan melalui MK

Blokade jalan yang dilakukan oleh massa dari Aksi Kamisan Padang berlangsung sekitar 3 jam, sebelum akhirnya pihak kepolisian meminta massa untuk membubarkan diri.

Aksi pun sempat berlangsung panas, karena dianggap oleh aparat kepolisian telah melampaui waktu yang ditentukan dan mengakibatkan akses lalulintas yang seharusnya sudah bisa dilalui, namun masih tetap diblokade.

Massa dari Aksi Kamisan Padang dalam tuntutannya meminta kepada pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Provinsi Sumbar untuk menolak UU Cipta Kerja yang dianggap menyengsarakan masyarakat. Terutama kaum buruh.

Akhirnya sekitar pukul 20.00 WIB, pendekatan persuasif yang dilakukan pihak kepolisian berhasil meminta massa dari Aksi Kamisan Padang untuk membubarkan diri dengan tertib. Akses lalulintas di jalan Khatib Sulaiman menuju jalan Prof. Dr. Hamka pun kembali bisa dilalui oleh kendaraan.

Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir mengatakan, awalnya massa dari Aksi Kamisan Padang ini berencana melakukan orasi di Kantor DPRD Provinsi Sumbar pada pukul 17.00 WIB. Namun aksi mereka berubah dan dilakukan di Jalan Khatib Sulaiman depan Kantor Pos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.