Unik, Kuliner di Padang Kombinasikan Rendang dan Bakso

oleh -
Bakso Rendang. [ist]

PADANG, SR – Unik, Bakso di Padang mengkolaborasikan kuliner Tionghoa – Indonesia dengan rendang yang menjadi makanan khas Tanah Minang.

Semangkok bakso dengan campuran mie berada di meja hidangan itu berukuran cukup besar.

Didalam bongkahan bakso itu terdapat daging rendang yang sangat lezat.

Baca Juga: Wako Padang Hendri Septa Berikan Reward Atlet Berprestasi di PON XX Papua

Bakso HD Lobstar itu berlokasi di jalan Raya Ampang Nomor 10, Ampang, Kota Padang.

“Varian bakso rendang ini merupakan inovasi terbarukan berdasarkan menu kearifan lokal Ranah Minang,” ujar Pemilik Bakso HD Lobstar, Hafiz, Sabtu (16/10).

Dijelaskannya, sejak awal menjual menu bakso berbeda dengan biasanya, dikarenakan ingin memberikan hal baru dengan sesuatu yang jarang atau belum ada di Sumbar. Kombinasi rendang dengan bakso yang merupakan makanan khas dari Minangkabau.

“Rasa rendang khas dicampur dengan bakso yang kenyal menjadikan menu bakso spesial memberikan sensasi berbeda ketika disantap dibandingkan dengan menu bakso pada umumnya,” katanya.

Tambahnya, kenikmatan bakso rendang daging semakin terasa nikmat ketika dicampur dengan kuah atau kaldu yang bumbunya terdiri dari bahan masakan herbal alami.

Sambung Alumni S2 dari Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini menjamin rasa dan kualitas dari menu baru yang sudah dijual sejak beberapa bulan yang lalu.

“Rendang yang digunakan dimasak sendiri dengan bumbu herbal alami serta tidak menggunakan penyedap rasa,” tuturnya.

Untuk proses pembuatan, tuturnya penyajian bakso rendang terbilang mudah. Bakso yang sudah dimasak kemudian dibuat lobang di tengahnya memasukkan rendang daging yang sudah masak ke dalamnya. Kemudian bakso tersebut ditambahkan mie dan disiram dengan kuah atau kaldu.

“Untuk harga satu porsi bakso rendang yakni sebesar Rp20 ribu per porsi. Harganya sangat murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.