UNP Kukuhkan Enam Guru Besar, Ini Daftar Namanya

oleh -
Foto bersama jajaran Guru Besar UNP. [ist]

PADANG, SR – Sebanyak enam dosen Universitas Negeri Padang (UNP) dikukuhkan menjadi Guru Besar dengan gelar profesor.

Pengukuhan itu dilakukan dalam Sidang Terbuka Senat di Auditorium UNP, pada Senin (27/9).

Tiga dari enam Guru Besar yang dikukuhkan itu berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), yakni Prof.Dr. Yerizon, M.Si (bidang Pendidikan Matematika), Prof.Dr. Abdul Razak, M.Si (bidang Zoologi dan ekologi Hewan), dan Prof.Dr. Azwir Anhar, M.Si (bidang Ekofisiologi Tanaman).

Kemudian, tiga di antaranya Guru Besar tersebut berasal dari Fakultas Teknik (FT), yakni Prof.Dr. Usmeldi, M.Pd (bidang Pendidikan Fisika), Prof.Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D (bidang Pendidikan Teknologi dan Vokasi, Keahlian Manufaktur), dan Prof.Dr. Wakhinuddin Wakhid, M.Pd (bidang Evaluasi Pembelajaran Teknik).

Baca Juga: Bertekad Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Utama, Ini Langkah Pemko Padang

“Sebelumnya empat Guru Besar UNP juga dikukuhkan pada Mei 2021 lalu. Dengan Dikukuhkan enam Guru Besar hari ini, UNP telah memiliki 70 Guru Besar,” ujar Rektor UNP, Prof. Ganefri, M.Pd, dalam sambutannya.

Menurutnya, pengukuhan enam Guru Besar UNP ini bukan sekadar formalitas tradisi akademik perguruan tinggi belaka. Namun juga memberikan positif dan penguatan bagi lembaga UNP dalam menapaki jalan menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) yang sudah di depan mata.

“Insyaallah, diperkirakan Oktober nanti akan disahkan oleh Presiden RI melalui Peraturan Pemerintah (PP) tentang Statuta PTN-BH,” tambah Ganefri.

Selain itu, kata Ganefri, pengukuhan Guru Besar ini juga akan memberikan kontribusi untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) UNP. Kemudian juga memberikan nilai tambah untuk konversi akreditasi UNP menjadi Perguruan Tinggi Unggul pada tahun ini. Salah satunya mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.