Usai Shalat Subuh, Gubernur Sumbar Kumpulkan Kepala OPD, Ini yang Disampaikannya

oleh -
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Gubernur, Audy Joinaldy rapat koordinasi dengan seluruh Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar, Rabu (30/6).

PADANG, SR–Baru saja matahari muncul di ufuk timur, Rabu pagi (30/6) sekitar pukul 5.00 WIB, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Gubernur, Audy Joinaldy dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sumbar sudah berkumpul di Mesjid Kantor Gubernur. Mereka melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Usai shalat subuh, Mahyeldi Ansharullah dan seluruh Kepala OPD yang seluruhnya kompak berpakaian kemeja putih, berkumpul di Aula Kantor Gubernur. Pagi yang dingin itu, aktivitas di kantor Gubernur dimulai dengan rapat yang dipimpin langsung oleh Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy.

Mahyeldi Ansharullah menegaskan pentingnya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar instansi dalam pemerintahan. Karena pada dasarnya pemerintahan adalah kumpulan dari beberapa OPD yang saling mendukung satu sama lain, agar kinerja dan pelayanan pada masyarakat bisa maksimal.

Baca Juga: Wujudkan Padang Zero Criminal dan Tegakkan Prokes, Kapolresta Terima Penghargaan dari Wali Kota

“Ibarat satu tubuh, kalau ada satu bagian saja yang mati, yang tidak berfungsi maka akan merusak “tubuh” Pemprov Sumbar secara keseluruhan,” katanya.

Karena itu, ke depan, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi harus menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian serius. Seluruh asisten harus mampu meningkatkan koordinasi jajaran yang menjadi tanggung jawabnya, serta dengan instansi yang di bawah asisten yang lain. Termasuk dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar.

“Dengan lancarnnya komunikasi dan koordinasi berbagai permasalahan yang ada dapat terdeteksi sejak dini, yang telah selesai, yang sedang terjadi, yang terkendala dan bisa dicarikan solusi bersama-sama,” tegasnya.

Menurutnya, instansi pemerintahan seperti sekretariat daerah itu lengkap. Ada biro hukum, biro pembangunan, staf ahli dan banyak pula ahli di balitbang yang bisa diajak berkoordinasi dan menjadi tempat konsultasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.