Vaksinasi Covid-19 Digelar di Atas KRI Bontang 907, Begini Respon Anggota DPD RI Emma Yohanna

oleh -
Anggota DPD RI, Emma Yohanna Vaksinasi meninjau vaksinasi Covid-19 di atas KRI Bontang 907, yang merupakan kapal tangker milik TNI AL

PADANG, SR–Vaksinasi bertajuk Serbuan Vaksinasi Maritim di atas KRI Bontang 907, yang merupakan kapal tangker milik TNI Angkatan Laut (AL), mendapat respon dari berbagai pihak.

Salah satu respon datang dari Anggota DPD RI, Emma Yohanna. Senator perempuan itu mendukung penuh dan mengapresiasi Danlantamal II Padang yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di kapal perang milik TNI AL tersebut.

Menurutnya, vaksinasi di KRI Bontang 907 adalah salah satu cara yang unik untuk mendatangkan massa, dalam menjalankan progam vaksinasi.

“Selain bisa mendapat vaksin masyarakat juga bisa berwisata dengan naik kapal perang. Jadi sekali jalan, vaksin dapat masyarakat juga mendapatkan pengalaman naik kapal perang yang jarang-jarang bisa dinaiki masyarakat umum, kecuali saat adanya kegiatan seperti sekarang,” terangnya.

Baca Juga: Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai 50 Persen Akhir Oktober 2021, Wagub Sumbar Surati Bupati dan Wali Kota

Senator asal Sumbar itu berharap, ke depan bakal ada kegiatan menarik lainnya yang dilakukan oleh masing-masing kabupaten/kota dalam menyukseskan program vaksinasi di daerah masing-masing.

Selain di Teluk Bayur, KRI Bontang 907 juga mengadakan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai tepatnya di Sikakap, Jumat, (15/10).

Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto,SE, MM, M.Si (Han) saat kunjungan ke lokasi vaksinasi menyampaikan, terimakasih kepada Kepala Staf TNI AL. Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., yang sudah mendatangkan kapal KRI Bontang 907 ke wilayah kerja Lantamal II, untuk melayani masyarakat dalam kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan perintah dari Kasal TNL AL, ke seluruh satuan TNI AL untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan Pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Pada kegiatan vaksinasi ini, Lantamal II menurunkan dua tim vaksinator berjumlah 24 orang. Dibantu vaksinator dari Kesehatan Pelabuhan, RST Reksodiwiryo dan Dinas Kesehatan Kota Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.