Wakili Padang Lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumbar, Inilah Inovasi Kelurahan Bungo Pasang

oleh -
Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Gerakan TP-PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023, Rabu (24/5).

PADANG, SuaraRantau.Com–Wali Kota Padang Hendri Septa beserta Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Gerakan TP-PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023, Rabu (24/5).

Kelurahan Bungo Pasang mewakili Kota Padang pada Lomba Gerakan PKK tahun 2023 ini. Saat ekspos yang disampaikan oleh Ketua PKK Bungo Pasang, ternyata kelurahan ini bertabur inovasi.

Inovasi yang diciptakan masing-masing kelompok kerja (Pokja) PKK Bungo Pasang cukup menarik perhatian. Di antaranya seperti Gerakan Seribu Merah Putih (Gerbu Ratih), pagi Minggu goro bersama dalam rangka Padang Bergoro (Pamin Gober), Rumah Terampil Remaja Ceria (Rumpil Rece), dan lainnya.

Majunya Kelurahan Bungo Pasang mewakili Kota Padang disambut baik oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. “Lomba Gerakan PKK merupakan ajang silaturahim. Tempat untuk saling mengenal dan memanjangkan umur serta rezeki,” terangnya.

Baca Juga: Mulai 1 Juni 2023, Waktu dan Jadwal Perjalanan Kereta Api di Sumbar Berubah

“Semoga perlombaan ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang perlombaan sementara. Namun, juga sebagai bagian pembinaan, evaluasi, serta motivasi untuk menumbuhkan semangat untuk terus berkarya,” ucap Hendri Septa di depan Tim Penilai dan undangan yang hadir di Kelurahan Bungo Pasang.

Dikatakan Hendri Septa, wujud peran serta PKK dapat membantu tugas pemerintah. Hal tersebut dapat dilihat dari 10 Program Pokok PKK. Di mana program tersebut sangat strategis dan bersinergi, serta selaras dengan program yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Kami sadar, tanpa adanya PKK, pemerintahan ini tidak berdaya. Adapun harapan kami ialah, semoga dengan dedikasi, kesiapan yang sudah dimatangkan, Bungo Pasang bisa tampil menjadi juara dan mewakili Sumbar di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mengatakan harapannya terkait Kelurahan Bungo Pasang yang dapat mewakili Kota Padang di Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023.

“Semoga dengan perlombaan TP-PKK ini dapat mewujudkan keluarga sejahtera, berkualitas, dan mandiri. Pula nantinya dapat menimbulkan semangat, inspirasi bagi kader PKK, dan merealisasikan dari 10 Program Pokok PKK dalam kehidupan sehari-hari ,” jelas Genny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.