Zulkifli Hasan: Anggota Legislatif Terpilih PAN Harus Perjuangkan Rakyat

oleh -
 Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan

PADANG, SR–DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumbar memberikan pembekalan kepada Anggota Legislatif  Terpilih PAN se-Sumbar pada Pemilu 2019, Masa Bakti 2019-2024, Rabu (31/7) di Pangeran Beach Hotel, Padang.

Pembekalan yang mengusung tema “ Menuju Anggota Legislatif  yang Berkualitas dan Berintegritas”, diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan melibatkan peserta seluruh Anggota Legislatif PAN Terpilih se-Sumbar (DPRD Provinsi Sumbar dan DPRD Kota/Kabupaten).

Ketua Panitia Pelaksana, Adrison Adnan, S.Sos mengatakan, dengan pembekalan ini, diharapkan bisa  menjadikan anggota legislatif dari PAN berkualitas dan berintegritas ke depannya.

Yang lebih penting, anggota legislatif PAN terpilih, ke depan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat. Sehingga, saat menjadi anggota DPRD nanti, betul–betul memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak.

Diungkapkannya, pembekalan diikuti  125 peserta orang. Terdiri dari Anggota DPRD Kota/Kabupaten terpilih sebanyak 74 orang, Anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih (10 orang) dan Anggota DPR RI (3 orang). 

Ketua DPW PAN Provinsi Sumbar, Ali Mukhni melaporkan kepada Ketua Umum DPP PAN,  Zulkifli Hasan, bahwa untuk periode 2019 – 2024 telah berhasil melampui target dari pada periode sebelumnya. Dahulunya hanya meraih 64 kursi DPRD Kabupaten /Kota, sekarang menjadi 74 kursi. Untuk DPRD Sumbar dulunya meraih 8 kursi sekarang menjadi 10 kursi.

Termasuk juga capaian PAN di Sumbar untuk kursi anggota DPR RI. Di mana dulunya hanya meraih satu kursi sekarang meningkat menjadi 3 kursi Anggota DPR RI.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menekankan agar para kader PAN terpilih fokus untuk menjalankan tugas sebagai Anggota DPR dan DPRD. Ada tiga tugas pokok DPRD dan DPR. Yaitu, kalau DPR RI membuat undang-undang, sementara di DPRD membuat peraturan daerah (perda). Selain itu juga ada tugas pengawasan dan budgeting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.